Senin, 09 April 2012

keluarga CBR 600RR




Quantcast
Kluarga CBR emang mantab ya bro, Berikut Petikan mengenai keluarga CBR 600 RR yang ane dapat dari Situs Wikipedia . Maaf Kalo tulisan masih berantakan coz ane translate langsung lewat Google, kalo mau lebih jelasnya mending masuk ke situsnya langsung.
Wikipedia. Pada tanggal 6 September 2006, Honda Meluncurkan CBR600RR semua serba baru untuk model tahun 2007. “Rancangan ulang CBR600 paling radikal sejak pengenalan RR pada tahun 2003 disorot oleh mesin baru, rangka, dan bodywork yang menghasilkan CBR600RR, kecil ringan, lebih-kuat dengan rasio power-to-weight kelas terkemuka dan kinerja tak tertandingi”.
Motor sport kelas menengah Honda mengalami desain ulang secara total dan menyeluruh tahun 2007 dengan mengurangi berat CBR600RR sebagai fokus utama mereka. Hasilnya adalah 20 lb (9,1 kg) pengurangan berat kering di atas model 2006, dari £ 361 (163,7 kg) untuk £ 341 (154,7 kg).
Dalam mendesain ulang CBR600RR untuk berat lebih ringan dan peningkatan kinerja, R & D Honda insinyur dimulai dengan mesin. Mesin yang benar-benar baru adalah powerplant terkecil dan teringan di kelas olahraga super dengan margin yang signifikan – desainer yang telah menggunakan posisi yang seksama terhadap semua komponen internal untuk mencapai pengurangan yang signifikan dalam panjang motor, lebar, dan tinggi, serta mengurangi berat badan dengan 2 kg (4.4 lb) dibandingkan dengan powerplant model 2006′s. Sementara mesin baru lebih kecil dan ringan dari pendahulunya, ia juga menawarkan kinerja meningkat dengan Power sekitar 118 hp (88 kW) pada 13.500 rpm.
Pada kecepatan, angka itu meningkat secara signifikan oleh ram saluran udara yang sangat efisien pusat-terletak di hidung motor Melilit mesin kecil tapi kuat adalah kerangka semua-baru, secara signifikan lebih ringan, langsing, dan lebih kompak dibandingkan dengan 2006 600RR. Bingkai diproduksi menggunakan apa Honda panggilan Fine Die-Cast (FDC) teknologi, yang memungkinkan mereka untuk membangun kerangka lebih ringan tanpa mengurangi kekuatan atau kekakuan. Refleks dari sepeda baru yang dipertajam oleh 22 mm (0,87 in) wheelbase yang lebih pendek, serta dengan fokus desainer di sentralisasi massa ketat. Meskipun jarak sumbu roda lebih pendek, swingarm model 2007 adalah sebenarnya 5 mm (0,20 in) lebih lama dibandingkan dengan 2006, yang dimungkinkan oleh dimensi yang lebih kompak dari mesin sepeda baru.
Suspensi model 2007 dilakukan selama hampir tidak berubah dari sepeda 2006, dengan 41 sama mm (1,61 in) garpu terbalik di depan, dan unik Honda Unit Pro-Link konfigurasi suspensi belakang redaman roda belakang. Berat Mesin 2007 pemantik dan konfigurasi sasis lebih baik memungkinkan suspensi-over membawa untuk melakukan jauh lebih baik daripada hal itu pada model lama. Roda cast baru tiga-berbicara aluminium juga lebih ringan dibandingkan pada, sepeda 2006 yang selanjutnya berkontribusi pada peningkatan kinerja suspensi. Rem fitur dual radial-mount kaliper 4-piston penjepit kembar 310 mm (12,20 in) cakram depan, dan single-piston kaliper meremas disc 220 mm (8.66 in) di bagian belakang. Tersembunyi di bawah kepala kemudi merupakan versi update dari sistem (HESD) Honda Electronic Steering Damper, yang juga tersedia di CBR1000RR tersebut. Iterasi terbaru ini HESD menawarkan respon lebih cepat dan operasi mulus lebih dari sebelumnya.
The, fairing kecil bermata tajam atas baru depan didominasi oleh saluran udara besar ram-pusat yang airbox feed melalui celah di bagian kepala kemudi dari frame dan dipisahkan dari sisi fairing dengan celah besar Honda yang klaim adalah untuk keperluan manajemen udara. Ekor-bagian adalah juga lebih kecil dan lebih tajam bermata, naik di atas sebuah knalpot bawah kursi sangat dibenahi.
Honda CBR600RR tahun 2007 dibuat tersedia di dealer AS di musim semi tahun 2007. Sepeda motor dibawa dengan perubahan skema warna hanya untuk model tahun 2008.
Gabungan ABS prototipe
Pada tanggal 9 Juni 2008, Honda CBR600RR mengungkapkan prototipe yang menampilkan sistem rem semua baru dicap sebagai ABS Kombinasi yang mengintegrasikan dikombinasikan pengereman, pengereman anti-lock, dan sistem rem-by-wire [3] Gabungan menggunakan ABS. Unit kontrol komputer untuk memastikan keseimbangan yang benar dari depan dan menggunakan rem belakang dan juga mengontrol ketika ABS harus terlibat. Sistem ini dirancang untuk menjadi seperti mengganggu mungkin dengan menunda keterlibatan ABS sampai saat terakhir.
Prototipe adalah pernah super pertama sepeda motor sport ke fitur ABS. Meskipun Gabungan ABS tidak tersedia pada CBR600RR 2008 atau sepeda motor Honda lainnya, Honda berencana menggelar sistem pengereman baru di seluruh mesin produksi selama dua tahun ke depan.
[Sunting] 2009 redesign
2010 Honda CBR600RR
Pada tanggal 5 September 2008, Honda memperkenalkan CBR600RR direvisi untuk tahun 2009 model  Setelah “Gabungan ABS” prototipe,. Yang CBR600RR baru akan memiliki pilihan yang tersedia “Gabungan ABS”. Perubahan lain termasuk update ke torsi mesin yang ditingkatkan dari 8000 rpm ke 12.000 rpm, ditingkatkan fairings yang meningkatkan stabilitas dan mengurangi tingkat kebisingan emisi, dan skema warna baru yang dirancang untuk menarik lebih luas pengendara. Meskipun semua perubahan ini melibatkan penambahan beberapa bahan, berat keseluruhan CBR600RR 2009 tetap sama dengan model 2008. Hal ini dicapai melalui tabungan berat di mesin, knalpot, dan chassis dan versi non-ABS tetap sepeda ringan di kelas olahraga super. [Rujukan?]
CBR600RR 2010 ini akan tersedia di dealer AS di musim semi tahun 2010.  Sepeda motor dibawa dengan perubahan skema warna hanya untuk model tahun 2010. Ini mencakup tema baru, dijuluki “Leyla,” di mana bayangan seorang wanita terlihat pada warna hitam dan putih. Desain solid-warna non bukan yang pertama untuk Honda, tahun-tahun sebelumnya itu sudah termasuk desain seperti “Phoenix,” dan “Graffiti.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar